SELAMAT MENIKMATI SAJIAN BERIKUTالسلام عليكم ورحمة الله وبركاته

Jumat, 22 November 2013

Membuat Kolom Tanda Tangan Daftar Hadir Microsoft Excel

Untuk yang biasa bekerja di kantor pasti sering berjumpa dengan form daftar hadir yang berisi tanda tangan banyak karyawan. Bagaimana membuat tempat tanda tangan sesuai dengan nomor urut pada tabel dengan cepat ? Contoh berikut akan memberi penjelasan :

  1. Buatlah tabel seperti pada gambar dibawah ini.


  2. Kemudian ketik masing-masing rumus dibawah ini :
    • Pada cell C5  : =A5 & ". ..........."
    • Pada cell D6  : =A6 & ". ..........."
    • Pada cell C7  : =A7 & ". ..........."
    • Pada cell D8  : =A8 & ". ..........."
    Sehingga hasilnya seperti gambar dibawah ini :
  3. Kemudian untuk selanjutnya tidak usah mengetik rumus lagi, cukup blok C5 sampai dengan D8, kemudian tarik fill handle (+) ditempat yang diblok tersebut sampai nomor urut terakhir.
  4. Dan hasilnya akan seperti pada gambar dibawah ini :

1 komentar: